SEMUA ORANG BISA USAHA SERVICE PONSEL
Dengan segala kemudahan yang bisa di dapatkan dari kemajuan teknologi ,sebenarnya semua orang bisa buka usaha service bagai mana tidak ? semuanya sudah di siapkan oleh kalangan teknisi ,tidak perlu harus sekolah belajar komputer '' yang penting bisa cukup kemampuan dasar komputer asal sudah bisa email,chating ,browsing dan tentunya FACEBOOK an pasti tidak akan kesulitan walaupun belum bisa masuk porum dan kemampuan itu bisa dipelajari dalam waktu singkat .
Anda juga tidak perlu harus lulus dari jurusan tinggi untuk belajar menjadi teknisi dan juga tidak perlu keahlian khusus untuk bisa menjalankan bisnis jasa ini hanya bermodalkan kepercayaan diri dan rutin setiap hari pasti bisa melakukan hal ini .
Untuk peralatan juga tidak cukup rumit hanya sedikit peralatan seperti kantor saja yang standar seperti komputer dengan sambungan internet telphone dan alat alat hardwer obeng kunci dan estalase ukuran 2m im lebih sudah bisa untuk membuka jasa service ,teori untuk membuka usaha service memang semudah itu ,tetapi kenyataan yang saya alami saat mulai merintis usaha service tidak berkata demikian ada pasang dan surut usaha dengan seiring berjalan akhirnya dikit demi sedikit sudah bisa berjalan seiring waktu berjalan dan sudah bisa ,dalam meritis usaha service di butuhkan kesabaran ekstra dan ketelitian .
Persaingan di antara konter service juga sangat ketat dan konsumen pun juga semakin pandai membandingkan harga ,saya kemudian menyiasati dan mencoba cara berbeda dalam memasarkan service dan saya buka layanan dari yang biasa jam dengan bisa di tunggu untuk konsumen dan terbuka saat melakukan service melaui website blog situs dan media sosial internet marketing belajar sendiri dan bisa di ketahui oleh konsumen dengan demikian konsumen bisa menilai jasa kerja kita .
Memiliki ruangan konter service standar seperti biasa 2x 3m ,usaha service ponsel yang saya rintis bermula di ruang tamu berukuran 2x3 m ,dengan bermodalakan 1 komputer dan jaringan dan alat seadanya belajar praktik dan mencoba membeli barang bekas dan rongsok ponsel dari kampung kekampung dan dari teman untuk belajar mempelajari tentang mesin bongkar pasang dan mencoba bertanya melalui teman service teknisi di internet dan youtube sehingga sampai dengan sekarang ini aktif dan creatif
mulai berdatangan dan tidak semulus yang kita bayangkan saat service ponsel dengan cara yang salah di omelin konsumen itu sudah menjadi suatu cambuk untuk terus belajar sudah biasa dan saya pun cukup tenang menyikapi hal tersebut apalagi konsumen yang tidak mengerti dengan cara kerja yang kita lakukan namun dengan seiringnya jalan belajar menjadi propesional jasa service akhirnya bisa mengendalikan hal tersebut
Komentar
Posting Komentar